Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PMII RADAKSI UIN Alauddin Cabang Makassar Lantik Pengurus Baru

PMII Cabang Makassar - UIN Alauddin Makassar

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar. Melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja untuk kepengurusan yang baru Rayon Dakwah dan Komunikasi masa khidmat 2019-2020 di Gedung PWNU Sulawesi Selatan. Sabtu 28 Desember 2019.

Dalam pelantikannya panitia pelaksana mengusung tema "Regenerasi kepemimpinan menuju organisasi yang responsif terhadap zaman" Dengan harapan pengurus yang baru di Rayon Dakwah dan Komunikasi nantinya bisa lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya serta tetap eksis dalam mengahadapi tantangan arus globalisasi. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Rayon Dakwah dan Komunikasi yang baru terpilih Sahabat Islahul Amal.

"Kita jaga eksistensi PMII di Komisariat UIN Alauddin Makassar khususnya di Rayon Dakwah dan Komunikasi. Oleh karena itu kami memohon arahan dan bimbingan kepada Pengurus Komisariat kedepan" tutur Islah. Sabtu (28/12/2019).

Kabarnya Ketua Rayon Dakwah dan Komunikasi periode sebelumnya Sahabat Syamsuddin (Syem) sedang melaksanakan program kampus Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Luwu, sehingga berhalangan untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

"Sementara KKN ini di Luwu, jadi belum bisa bergabung. Sukses untuk sahabat-sahabat wati pengurus yang baru. Semoga amanah" terang Syem ketika dihubungi tim Tautan Harian. Sabtu (28/12/2019).

Meski demikian Syem tetap memberikan arahan dan masukan kepada kepengurusan yang baru, ia berharap budaya membaca dan diskusi di PMII Rayon Dakwah dan Komunikasi tetap terjaga.

"Bagaimanapun juga, sekarang kita tenga bertarung ideologi. Maka saya berharap Mahasiswa / Kader PMII di Rayon Dakwah itu budaya membaca dan diskusi dipelihara" tambahnya.

Dalam kepengurusan kali ini, Sahabat PMII Rayon Dakwah membagi divisi kedalam lima bidang, antara lain: Kajian dan Penalaran yang berorientasi kepada keilmuan, Keorganisasian dan Kaderisasi yang bertugas dalam menjaga eksistensi organisasi dan perekrutan kader, Keperempuanan yang bertujuan untuk pemberdayaan perempuan, Minat dan Bakat yang berfungsi sebagai pembentukan karakter dan keterampilan anggota, serta Humas dan Dana yang bertanggung jawab dalam bagian keuangan.