Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 D Cara Menghormati Uang Rupiah

Cara Menghormati Uang Rupiah

Hai saudara-saudaraku yang ganteng, yang cantik dan suka bekerja keras. Mari Bang-Mari dong kita sayangi hasil kerja keras kita tersebut dengan membiasakan diri dengan budaya menghargai uang. Karena sekali lagi dia adalah hasil dari keringat kerja keras kita.

Caranya gampang:

  1. Disayang
  2. Uangnya disayangin, ditaruh rapi dalam dompet. Jangan dilipat, diremas, ditaruh sembarangan atau sampai basah karena gak dilindungi di tempat yang aman. Ketika kita baru menerima uang paling gak sampai 5 detik kita rapikan sebentar, dilurus-lurusin baru masukan ke dompet kita.

    Apalagi konon, kalau kita sayang ma uang InsyaAllah si uang akan mengajak uang-uang yang lain agar segera berkumpul di dompet kamu. ‘Woy ayo gabung.. ada yang sayang ma kita nih . . . gitu katanya duit. Mau downg . . . Sedih deh liat duit disemena-menakan kayak gitu.

  3. Jangan Distraples
  4. Hahaha . . wadooh . . jangan di straples juga dong duitnya. Kenapa mesti di straples? Takut kececer kalau gak di straples?? Uangnya khan jadi rusak atuh akang.. jadi berlubang-lubang. Percaya deh, kalau uangnya dirapikan bakalan aman aja. Atau kalau pengen benar-benar aman solusinya kumpulan uangmu di ikat karet aja. Pasti Aman deh.

    No more straples, key!

  5. Jangan dicoret-coret bibeh . .
  6. Arrgghhh… sering kali saya menemukan kasus ini: Uangnya Dicorat-coret, kurang kerjaan banget. Atau Top Idea bisa dilihat pada duit seribuan yang sering banget gue menemukan gambar pahlawan pattimuranya di gambarin pake kacamata.

    Atau pernah juga menemukan duit yang ada tempelan bibir dengan lipstik merah. Idih… jijay dah-dah . . siapa sih yang punya tuh bibir? wanita benerankah . .

    Atau kata-kata yang juga sering gue temukan adalah ‘hubungi nomor 08xxxx, ini adalah nomor cewek cantik’ plis deh.. Kalau di Malaysia (kata orang dari Bank Indonesia kemarin juga sih) duit yang ada coretannya pada gambar sultan di negara sana gak bakalan laku lagi, saking pemerintah benar-benar mendisiplinkan warganya untuk bisa menghargai uang. Hmm . . ide bagus ituh buat indonesia . .

  7. Disimpan
  8. Bisa disimpan di dompet atau nabung aja sekalian di bank. Khan lumayan, selain aman bisa sambil cuci-cuci mata juga melihat Front linernya Bank.

So kawan . . Dengan memperlakukan setiap nilai uang dengan baik, menjadikannya sebagai ungkapan rasa syukur kita atas segala hasil kerja keras yang sudah kita lakukan.